Sunday, December 5, 2010

KESAN KETIKA AKTUAL


Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2010 saya sangat senang karena saya akan pergi ke Taman Mini Indonesia Indah bersama teman-teman saya angkatan #10, kakak-kakak OSIS Nawadighana Reska Hanggakara, dan juga para guru. Sebelum berangkat kami melaksanakan upacara terlebih dahulu. Upacara dilaksanakan pada pukul 06.30 s/d 07.00. Setelah upacara kami langsung masuk ke bus masing-masing. Baru di bus saja saya sudah sangat gembira. Disitu saya dan teman-teman bercanda ria, saling bercerita, dan juga bertukar makanan.

Belum sampai satu jam ternyata kami sudah sampai di TMII. Kita semua langsung turun dan foto kelas. Setelah foto kelas, kelompok 1 dan 2 langsung melakukan observasi di Museum Indonesia. Sebenernya sebelum saya masuk ke Museum Indonesia, saya tidak begitu senang karena kita akan mengobservasikan tentang sejarah-sejarah Indonesia, saya lebih ingin berkunjung ke Museum Air Tawar. Tetapi, setelah saya masuk ke Museum Indonesia saya sangat terkejut, ternyata Museum Indonesia sangat beda dari yang saya pikirkan sebelumnya. Di Museum Indonesia saya belajar banyak hal tentang Indonesia, mulai dari pakaian-pakaian adat, upacara-upacara adat, dan juga seni dan kriya bangsa Indonesia.

Selain mengunjungi Museum Indonesia saya juga mengunjungi taman burung. Disana saya tidak terlalu senang, dan juga rada bosan. Di pikiran saya taman burung lebih dari yang saya lihat saat itu. Setelah mengunjungi taman burung kami pergi ke masjid untuk shalah Dzuhur. Setelah itu kami ke bus untuk makan siang.

Setelah makan siang kami langsung pergi ke taman bunga untuk membuat gantungan kunci. Sebelumnya, kami foto kelas terlebih dahulu ditempat yang diinginkan oleh masing-masing kelas. Kemudian kami duduk lalu mulai membuat gantungan kunci. Disitu saya senang karena kita melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Saya gagal membuat gantungan kuncinya, tetapi taka apa-apa karena katanya akan dilanjutkan pada saat pelajaran seni rupa.

Setelah itu, kami pergi ke mesjid untuk shalat ashar. Setelah shalat ashar kami langsung masuk ke bus untuk segera kembali ke sekolah. Dari perjalanan pada hari itu saya cukup bahagia karena pergi bersama teman-teman dan belajar secara langsung sehingga dapat mengamati lebih jelas dan bertanya kepada ahlinya bila ada hal yang tidak dimengerti. Tetapi bila waktu nya lebih lama lagi saya pasti akan lebih senang menjalankan kegiatan pada hari itu.

No comments:

Post a Comment