Wednesday, October 13, 2010

PANTUN

gue gatau mau nge post apa jadi tugas-tugas aja yak.

ini tugas pantun pak ucok, ini tuh berbalas pantun gitu. yang nomor 4 itu benda sendiri soalnya itu dibantuin kakak ipar gitu hoho


1. 1. Kalau anda malu bertanya

Pasti akan tersesat dijalan

Kalau saya boleh bertanya

Apa yang sedang anda lakukan?

Kalau belajar bahasa arab

Rajin-rajinlah membaca

Dengan senang hati akan saya jawab

Saya sedang membersihkan kaca

2. 2. Kalau anda membeli pajangan

Janganlah membeli pajangan yang jelek

Kalau anda sedang ulangan

Janganlah pernah mencontek

Dulu Ibu tidak bisa menyetek

Sekarang Ibu sudah bisa

Tentu saja saya tidak mencontek

Karena mencontek itu dosa

3. 3. Di kala sedih, teman menepuk bahu

Mencoba untuk menghibur

Apakah anda tahu?

Kapan kita mulai libur?

Ibu pergi membeli tahu

Membeli tahu di pasar dekat kali

Tentu saja saya tahu

Libur dimulai tanggal dua Juli

4. 4. Buah manggis buah kedongdong

Sangatlah enak dibuat rujak

Gadis manis janganlah bengong

Bolehlah kira abang ajak

Nasi kebuli isinya kambing

Dimakan untuk menu berbuka

Hati bimbang tanda bergeming

Marilah kita pergi berdua

No comments:

Post a Comment